8 LANGKAH MUDAH DAN SIMPLE MENDAPATKAN UANG DI YUOTUBE ADSENSE



Salam blogger Netter ....


Memang sudah bukan rahasia lagi dan tidak diragukan lagi bahwa youtube merupakan sebuah media sosial video yang mendapatkan predikat pengunjung terbesar kedua di dunia setelah google. Ribuah bahkan Jutaan orang berdatangan ke youtube setiap harinya untuk menonton dan mendowload video.

Sebagai media sosial yang berbasis video,youtube mampu menampung jutaan bahkan milyaran video dalam databasenya. Hampir setiap hari video-video baru bermunculan di dalamnya, dan adapula yang menjadi viral di media sosial.

Jika anda penggemar video ataupun film,sudah barang tentu berkunjung ke youtube merupakan salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan. Berbagai video dan film bisa anda tonton dan bahkan bisa anda download sebagai sajian tontonan untuk keluarga d irumah jika memang anda menggunakan jasa internet di luaran atau yang sering dikenal dengan sebutan warnet.
Pada kesempatan kali ini saya tidak akan banyak bercerita tentang kehebatan dan kecanggihan youtube,namun saya akan berbagi “cara mendapat penghasilan di youtube yaitu dengan cara menjadikan youtube sebagai arena untuk mencari nafkah alias menghasilkan uang.

Jika saat ini anda sedang berselancar mencari cara bagaimana untuk bisa mendapatkan penghasilan di youtube maka anda sedang berada di tempat yang tepat dan akurat.

Sebenarnya ini bukanlah artikel yang luar biasa tapi ini juga bukan artikel yang sudah kadaluarsa. Disini saya akan berbagai tips dan trik sederhana bagaimana cara yang sering dilakukan oleh orang-orang banyak untuk mendapatkan uang di youtube. Sudah banyak kisah youtuber sukses yang kisahnya sekarang mulai diangkat ke media sosial dan televisi,tentu saja hal ini bisa membuat semangta kita bertambah dalam mencari uang di youtube

Oke kita langsung saja ke TKP, ga usah banyak bicara dan basa basi karena saya takut dibilang basi hehehe….

Yang harus anda lakukan cukup sederhana,cukup melakukan langkah-langkah kecil seperti dibawah ini :

1. BUAT EMAIL
Ibarat sebuah rumah yang terkunci,maka email adalah kuncinya.

Jadi langkah pertama adalah mem- bu- at  Email.Pada langkah pertama ini saya anggap anda sudah bisa dan mahir untuk membuat email.jika belum, silahkan cari dulu tutorial cara membuat email,tapi jika anda sudah mahir dan memiliki alamat email maka abaikan perintah saya yang satu ini dan jangan ditertawakan karena itu hanya membuat saya malu (..Sambil tersenyum)

2. BUAT AKUN YOUTUBE

Langkah selanjutnya adalah masuk ke youtube dan silahkan daftarkan diri anda dengan alamat email yang sudah anda buat dengan menggunakan password  sesuai dengan yang anda buat di google.

3. UPLOUD VIDEO

Langkah ketiganya adalah anda harus menguplod video minimal dua atau tiga video saja dulu.

Usahakan video yang anda Uplod benar-benar video original buatan anda sendiri atau yang belum pernah ada di youtube.Hal ini untuk mempercepat proses pendaftaran adsense nantinya agar cepat diterima.

Untuk video original,anda bisa membuatnya dengan menggunakan kamera digital ataupun handphone.Buatlah video sebagus dan seunik mungkin agar menarik perhatian pengunjung.Anda bisa membuat video tentang cara memasak nasi goreng,tingkah lucu dan menggemaskan anak anda ataupun tentang kenakalan dan kelucuan kucing peliharaan anda ataupun kucing tetangga anda. Intinya buatlah video semenarik mungkin agar cepat dapat pengunjung.

4. BUAT JUDUL YANG MENARIK DAN UNIK
Setelah anda menguplod video,maka langkah selanjutnya adalah membuat judul yang menarik.

Buatlah judul pada video anda dengan kalimat yang menarik dan unik namun harus sesuai dengan tema video anda.Misalnya saja jika anda membuat video tentang nasi goreng,anda bisa memberi judul 
“Cara Membuat Nasi Goreng Paling Unik Abad Ini”.

Jika video anda tentang kucing,anda bisa memberi judul “Kucing Terbang kepleset”.judulnya memang sedikit gila tapi itulah yang bisa bikin orang penasaran untuk menonton video anda,asalkan isi dari video anda sesuai dengan judulnya maka penonton pasti akan tertarik dan menjadi pelanggan anda.

5. BUAT KEYWORD DESKRIPSI VIDEO YANG SESUAI

Setelah anda selesai memikirkan bagaimana cara membuat judul yang unik dan menarik,isilah deskripsi video anda dengan keyword atau kata kunci  yang sesuai dengan isi video anda,hal ini agar video anda mudah di cari oleh search engine google.Misalkan saja video anda tentang kucing,maka anda bisa memberi keyword deskripsi video anda dengan kalimat sebagai berikut

“kucing lucu,kucing angora,kucing nakal,kucing lucu banget,kucing berantem”   
dan lain sebagainya.

Untuk lebih detailnya tentang Keyword deskripsi pada video yotube anda bisa mencarinya di www.keyword youtube toolls.com”

6.DAFTAR KE ADSENSE

Jika video anda sudah selesai diberi judul dan deskripsi,langkah berikutnya dalah mendaftarkan video anda ke program adsense dengan cara cari kalimat “monetize “ dan klik dan ikuti panduannya hingga selesai.jika anda benar dalam melakukannya maka video anda akan mendapatkan lambang  $ yang berwarna hijau yang artinya video anda sudah siap dipasangi iklan dan bisa menghasilkan uang.

Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan akun adsense.Cari kalimat “How I will be Paid?” (bagaimana cara saya dibayar).

klik kalimat tersebut dan klik kalimat “associate an Adsense account” ikuti panduannya dengan hati-hati dan benar kemudian isi biodata anda sesuai dengan KTP.

Sampai langkah ini,tunggu beberapa jam dan periksa email anda,

Jika video anda  disetujui maka anda akan mendapatkan email balasan dari team google Adsense.

Maka sampai disini saya ucapkan selamat karena anda sudah memiliki akun adsense yang aktif dan video anda sudah terpasang iklan yang bisa menghasilkan uang.

7. RUTIN UPLOUD

Jika adsense anda sudah siap,maka jangan lupa untuk memperbanyak video anda dengan cara rajin menguploud video agar anda bisa mendapatkan pengunjung dan subscriber yang banyak (Semakin banyak video dan subscriber semakin besar peluang anda untuk meraih penghasilan besar). 

Saya sendiri saat ini memiliki video kurang lebih 100 video (setiap hari bertambah)dengan pengunjung rata-rata 30 ribu /hari dan bisa mendapatkan penghasilan rata-rata 5$/hari, tidak besar tapi lumayan untuk uang jajan.


8.TANAMKAN SIKAP SABAR


Point yang terakhir adalah dengan bersabar.

Jangan buru-buru ingin mendapatkan penghasilan dengan cara instan, misalnya dengan melakukan remix video seperti yang banyak dilakukan oleh para youtuber lainnya padahal resiko remix video youtube  sangatlah berbahaya bagi kelangsungan akun youtube anda ,karena tidak ada penghasilan besar yang bisa dihasilkan dengan cara instan,semua butuh proses yang tidak sebentar namun jika anda sudah paham akan trik dalam bermain youtube maka penghasilan 5$/hari bukanlah merupakan pekerjaan sulit dan bahkan anda pasti bisa mendapatkan lebih dari 5$/hari.

Intinya tetap tekun dan terus mencari tips dan trik untuk meningkatkan penghasilan anda namun jangan terlalu fokus pada penghasilan apalagi dengan cara bermain curang seperti menyuruh orang lain atau sengaja untuk mengklik iklan yang ada di hamparan video youtube anda .

Demikian uraian sederhana tentang “bagaimana mendapatkan uang di youtube” yang bisa saya share untuk anda.

semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda untuk mendapatkan penghasilan yang maksimal di dunia internet khususnya di youtube.

Salam blogger Netter....

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »