Perhatikan 4 Point Berikut Sebelum Daftar Adsense Supaya Diterima

Menjadi seorang blogger dengan penghasilan  yang besar sudah menjadi cita-cita saya sejak beberapa tahun yang lalu, walaupun hingg saat ini belum juga menjadi sebuah realisasi yang membanggakan.


tips-dan-cara-daftar-adsense

2014 merupakan tahun pertama kali saya mengenal blog, saat itu saya tidak kenal dengan periklanan ppc adsense, sehingga saya hanya memonetise beberapa blog ecek-ecek milik saya dengan beberapa ppc lokal, itupun tidak sempat payout karena perusahaan PPC tersebut keburu tenggelam entah kabur kemana, akhirnya penghasilan sayapun hanya terpangpang di dasbor dan raib tergulung tikar dan akal busuk mereka, hahahah,,, Malangnya nasibku.

Sekitar tahun 2015, melalui blog hasil dari blog walking saya mulai mengenal periklanan PPC adsense.

Singkat cerita, saya membeli sebuah ebook tentang cara menghasilkan  uang melalui program adsense, saat itu saya mempraktekannya hanya dengan upload video di youtube.

Saat itu, peraturan adsense tidaklah seeumit sekarang, hanya dengan satu hingga 2 video original yang saya upload, saya sudah bisa mendapatkan iklan pada hari berikutnya tanpa review yang panjang.

Kurang lebih satu tahun akhirnya channel youtube saya yang terpasang iklan adsensepun berhasil meraih penghasilan  dollar yang saya cairkan dengan menggunakan  western Union (WU) waktu itu, Meski terbilang cukup lama baru bisa menghasilkan dollar, namun saya tetap saja bersyukur dan senang delapan keliling ( Tujuh Keliling lewat dikit) hahaaaa,,,.


Hingga pada suatu hari  tanpa ada angin dan hujan, nasib malang menimpa saya, channel youtube yang saya kelola terkena badai banned adsenae sehingga channel tersebut di suspend tanpa ada kata permisi dan ampun, jelaa saja saya sempat merasa kesal dan uring-uringan hingga membuat saya patah hati terhadap google. 

Seiring waktu yang terus berjalan, niat saya untuk menghasilakn uang di adsense kembali datang. Kali ini saya bertekad untuk memasang iklan google adsense di blog, namun ternyata itu bukanlah pekerjaan semudah membalikan telapak tangan ataupun seperti menyendok nasi di atas piring.


Konten artikel yang original ditambah template yang responsif menjadi salah satu kendala yang sempat membuat saya hampir putus asa, karena jujur saja saya bukan orang yang pandai dalam menciptakan sebuah tulisan layaknya sang novelis atau wartawan terkenal.

Ditambah dengan pengetahuan saya seputar template blog yang terbilang sangat minim,akhirnya hanya membuat blog saya tak kunjung lulus sensor oleh pihak google adsense.

Dengan penuh semangat layaknya pajlawan  45, ditambah sedikit rasa percaya diri yang tersisa, saya terus berjuang membuat sebuah blog beserta artikel original seperti yang diminta oleh pihak google.

Dengan tekhnik blog walking yang tak kenal lelah sambil menimba ilmu di blog orang lain, saya terus mencoba belajar tentang cara bagaimana meraih simpati pihak google supaya iklan adsense bisa terpasang di blog saya.

Lagi-lagi semua itu pun terasa sia-sia karena ilmu yang saya dapatkan dari mereka ternyata hanya sebatas teori dan hanya sedikit yang terbukti benar.Tanpa meragukan keilmuan SEO mereka, namun itu adalah faktanya.

Dengan tanpa lelah saya terus mencari hingga akhirnya saya pun bertemu dengan beberapa artikel yang membuat keyakinan saya  semakin bertambah, artikel tersebut tidak membahas tentang SEO tapi tentang Psikologi soal peribahasa "banyak jalan menuju Roma" padahal saya sendiri belum pernah pergi ke Roma, namun tetap saja saya semakin pede dibuatnya.

Singkat cerita, berbekal dengan rasa yakin dan penuh harapan, saya terus menulis dan mempublish beberapa artikel dan bahkan membuat beberapa blog sekaligus, saking banyaknya,blog tersebut pun tak terurus dengan baik. (Dasar Maruk bin tamak yang terkendali)...

Entah pada tanggal berapa dan bulan apa, namun tepatnya tahun 2018, akhirnya saya menerima  email dari pihak google yang menyatakan bahwa blog saya sudah lulus sensor dan sudah bisa di pasang iklan adsense.

Antara percaya dan tidak, sambil membaca email tersebut secara berulang-ulang akhirnya saya pun tertunduk lemas penuh haru, ternyata di saat saya sudah hampir putus asa, pihak google adsense datang memberi asa yang selama ini hampir tertepis dalam hidup saya sebagai seorang blogger yang terus berjuang guna mendapatkan penghasilan lewat adsense. hadeuhhhh,,, Alhamdulilah,,,,!!!

Setelah beberapa minggu berlalu, saya sempat duduk termenung, apa sih alasan google meloloskan blog saya untuk adsense, sambil nyeruput kopi dingin yang sedari pagi menemani saya dalam lamunan tingkat tinggi, ternyata ada beberapa point yang ternyata mungkin membuat blog saya bisa lolos untuk daftar adsense, padahal sebelumnya hampir kurang lebih 10 kali ditolak (kalau tidak salah),,, heeeeeeeee

Intip punya intip, ternyata Point tersebut adalah sebagai berikut, mungkin saja ini bisa bermanfaat buat kalian  yang saat ini sedang dirundung rasa kecewa,kesal bahkan marah karena blog kalian tak kunjung juga disapa adsense.
    1. Artikel Bukan Hasil CopyPaste Alias Original Content
      Sekalipun terpaksa harus menyontek  artikel milik orang lain, tentu kalian mengedit dan merubahnya terlebih dahulu dengan gaya tulisan dan bahasa kalian sendiri sehingga tidak terdeteksi sebagai konten plagiat.
        2. Gunakan Template Yang Responsive, Ringan Saat Loading dan SEO
          Untuk soal template yang Responsive dan SEO silahkan kalian searching dan download sendiri templatenya. Di luaran sana banyak sekali yang mengshare template blog responsive dan SEO, saran saya cari saja dulu yang gratisan  karena saya sendiri memakai template blog gratisan waktu diterima adsense.

          3. Beli Domain TLD (Top Level Domain)

          Nah, untuk perkara yang satu ini, tentu kalian harus berani merogoh kantong, usahakan jangan memakai domain gratisan supaya terlihat professional di mata google.

          Domain paling populer tentu saja adalah (dot com), harganya sekitar Rp. 150.000/Tahun, namun saya sendiri memakai domain xyz waktu itu,harganya cukup murah yakni cuma Rp. 14.000/tahun pertama (tahun berikutnya sekitar Rp.200.000 lebih). Saran saya mendingan pakai dot com karena harganya tetap stabil. Tapi jika isi kantong kalian  tipis seperti saya, mendingan pake domain xyz, murah meriah,,, hahaha.
            4. Gunakan Gambar Yang Tidak Mengandung Hak Cipta
              Menggunakan gambar pada sebuah artikel adalah salah satu cara untuk menembus SEO, caranya tentu saja tidak menggunakan gambar yang berhak cipta.

              kalian bisa cari gambar tersebut di pixabay atau google kemudian merubahnya dengan melakukan sedikit editing, untuk hal ini biasanya saya menggunakan sofwer coreldraw, jika kalian tidak punya sofwer desain grafis ini, bisa juga memakai sofwer editing lainnya seperti photoshop atau juga microsoft word.

              Saya kira cuma 4 point itu saja kok yang bisa bikin blog kalian diterima oleh adsense, selebihnya kalian bisa cari-cari di blog orang lain.

              Menurut saya, 4 point tersebut di atas sudah cukup menghantarkan blog saya untuk lolos ujian di antrian google adsense.

              Semoga artikel ini bermanfaat dan mohon maaf  jika isi artikel ini tidak sesuai dengan harapan kalian.

              Artikel ini saya tulis sesuai dengan pengalaman pribadi saya, tidak saya tambah-tambah atau saya kurangi, hal ini tentu saja saya lakukan supaya kalian tetap terus semangat dan tidak menyerah jika blog kalian belum juga diterima oleh adsense.

              Dan yang paling penting adalah, tetap terus berkarya dan jangan berhenti untuk terus membuat tulisan yang bermanfaat buat orang banyak.

              Adsense hanyalah 1 jalan dafi sekian ratusan cara untuk meraih bonus saat ngeblog bukan untuk meraih kepuasan, karena tidak semua blogger menulis hanya untuk lembaran rupiah ataupun dollar.

              Salam Sukses, semoga bermanfaat

              Seorang blogger pemula yang terus berjuang demi menjadi blogger yang banyak memberi manfaat untuk keluarga dan orang banyak.

              Share this

              Related Posts

              Previous
              Next Post »