TIPS ADSENSE : beberapa kebiasaan yang harus dihindari saat ngeblog

Beberapa kebiasaan yang harus dihindari saat ngeblog
#Warning ADSENSE

Sebelum anda melanjutkan untuk membaca artikel ini, ada dua hal yang ingin saya tanyakan   sama anda.
Yang pertama : Apa anda seorang bloger?

Kalau jawaban anda adalah “ya,saya seorang bloger”.Saya ucapkan Selamat Datang untuk anda.Sekarang anda berada ditempat yang tepat dan silahkan untuk melanjutkan membaca artikel ini.
Tapi kalo jawaban anda “saya bukan seorang bloger,saya cuma salah masuk ruangan saja”.saya ucapakan Selamat Tinggal.Anda sedang berada di tempat yang kurang tepat,silahkan buka halaman baru browser anda, cari ruangan dan artikel yang cocok buat anda.
Whats?? Sedangkal itukah saran saya?

Jangan banyak Tanya, anda perhatikan judul di atas,judulnya adalah “Beberapa kebiasaan yang harus dihindari saat nge-blog #Warning ADSENSE”.Melalui judul ini saya ingin berbagi tips sederhana untuk orang-orang yang yang memang punya kebiasaan nulis artikel alias ngeblog.Tapi kalo anda sedang mencari tutorial bisnis,memasak,atau sedang mencari tutorial cara cepat mencari uang di internet,jelas ini bukan tulisan yang cocok buat anda.

Nah.. sekarang sudah jelas kan kenapa saya menyuruh anda keluar dari blog saya.Bukan saya melarang anda mengunjungi blog saya,saya Cuma merasa kasihan jika anda salah tempat.Dari lubuk hati saya yang teramat dalam dan di luar jangkauan,sebenarnua saya senang dengan kehadiran anda,yaaa… setidaknya bisa menambah daftar pengunjung blog buat saya.hehhehheeee…

Sudah…. jangan banyak berpikir lagi,dari wajah anda saja saya sudah tahu kalo sebenarnya anda butuh itu.
Baiklah, kita sudahi perseteruan ini, kalo anda masih betah berada di blog saya silahkan lanjutkan membaca.Jangan komentar dulu,karena kolom komentar sudah disiapkan oleh pemilik template blog ini yang bisa anda temukan di akhir artikel.
Melanjut pada pertanyaan yang kedua : “Apakah Anda seorang blogger yang ingin dibayar oleh google?”

Jika anda menjawab “Ya”.Berarti anda memilki keinginan yang sama dengan saya (sama-sama ingin mendapatkan uang dari google).Ko blog saya belum ada iklan adsensenya?jangan meledek,,, saya sudah lolos review petama dan tinggal menunggu hasil dari review terakhir,, (mohon do’a-nya biar diterima).Karena kita sudah memiliki kesamaan,sekarang kita bahas apa itu kebiasaan yang harus dihindari saat nge-blog atau bisa disebut sebagai warning ADSENSE.

Sebelum blog kita mendapat bayaran dari google adsense ,tentu saja iklan AdSense kudu sudah terpasang dan nongol dulu di blog dan di klik oleh  para pengunjung yang on target ataupun non target.Untuk perkara yang satu ini saya yakin anda sudah paham.

Ini dia beberapa kebiasaan buruk yang harus anda hindari saat nge-blog
  • Hindari Kebiasaan Copy Paste Artikel.
Jika anda sedang membangun sebuah blog yang ingin dipasangi iklan adsense, Maka hentikan kebiasaan meng-copy paste artikel milik orang lain.Selain melanggar hak cipta,blog yang mengandung artikel hasil copy paste yang anda publish akan dianggap melanggar peraturan google adsense.Tentu saja ini akan membuat blog anda memilki persepsi yang kurang baik dimata google.Imbasnya adalah : blog anda akan sulit mendapat persetujuan dari google adsense.


  • Hindari pemakaian keyword/kata kunci yang berlebihan.

Membuat artikel yang terlalu banyak mengandung kata kunci didalamnya bisa diidentifikasi sebagai artikel SPAM.Inilah hal yang akan membaut blog ada sulit diterima oleh google adsense.Pakailah kata kunci sewajarnya,Gunakan googleadwordplaner sebagai rujukan anda dalam mencari kata kuci/keyword planer.
  • Jangan membuat artikel yang mengandung unsur sara atau konten dewasa.
Kebijakan google Adsense salah satunya adalah melarang adanya artikel yang di dalamnya mengadung kata-kata kotor,kekerasan,menyudutkan suatu agama atau mengandung kata pornografi.
  • Jangan mendaftarkan blog yang masih baru.
Ada sebuah kutipan peraturan dari adsense”apakah blog anda sudah berusia enam bulan,kami menerapkan peraturan ini di China,India dan Negara-negara lainnya”. Negara Indonesia memang tidak disebutkan didalamnya,tapi kalo kita merujuk pada teks “Negara-negara lainnya”maka sudah dipastikan Indonesia masuk kedalamnya.

Pada kalimat”berusia enam bulan”sebenarnya ini hanyalah sebuah warning sederhana.Dengan peraturan ini,pihak google hanya ingin mengetahui sejauh mana hubungan interaksi sebuah blog dengan pemiliknya.Apakah blog itu benar-benar ter-urus dengan baik oleh pemiliknya,ataukah hanya berdiri tanpa update artikel secara kontinyu.
  • Jangan mendaftarkan blog yang minim artikel
Untuk mendaftarkan blog kedalam sebuah program adsense,sebaiknya harus di isi dengan minimal 15-20 artikel.Walaupun ini bukan peraturan yang pasti namun ini adalah kepastian yang harus diperhatikan.lebih banyak lebih baik.
  • Jangan mengirim link artikel kedalam inbok media social
Jika anda ingin mempromosikan blog anda melalui sebuah media social,maka jangan sekali-kali mengirimkan link artikel secara langsung kedalam inbok seseorang.Ini adalah SPAM dan akan mengurangi kesehatan blog anda di mesin pencari google.kirimlah link artikel pada status  dan  group atau halaman  yang anda buat.
Demikianlah beberapa tips yang bisa saya paparkan pada kesempatan ini,semoga bermanfat dan bisa menjadi acuan bagi kita untuk menjadi bloger yang sukses dengan karya dan sukses dengan adsense.

*Menjahit baju memakai benang
*Baju dijahit masihlah lebar
*Saya setuju dan akan senang
*Jika agan sudi tinggalkan komentar

Share this

Related Posts

First