5 Kelakuan Aneh Publisher Adsense Pemula



Salam Blogger Netter

Halo sobat blognet99, apa kabar? semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan diberikan kesehatan serta kesuksesan yang luar biasa.


Setelah sekian lama vakum di dunia blogging karena sibuk main admob, kali ini saya kembali menyapa para pengunjung setia blognet99.

Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang sebuah fenomena pribadi saat diterima adsense.

publisher Adsense Pemula
Setiap blogger tentu akan merasa bahagia dan bangga saat blognya diterima untuk menayangkan iklan adsense, namun itu bukanlah awal segalanya, ibarat orang berperang, saat diterima adsense berarti ini menjadi awal baginya untuk terus berkarya dengan artikel-artikel menarik lainnya sehingga harapan untuk meraih penghasilan besar dari adsense benar- benar tercapai.



Bicara soal artikel menarik, mungkin isi blog ini kurang begitu populer, namun semoga saja ini menjadi referensi bagi teman-teman yang ingin belajar adsense atau sekedar melungkan waktunya untuk membaca.

Baiklah, kita pada tujuan semula soal artikel saya kali ini.

Pada beberapa kasus, saat seseorang mulai diterima oleh pihak adsense, maka inilah perilaku aneh yang kerap dilakukan oleh publisher adsense pemula seperti saya.

1. Sering membuka dasbor adsense

Saking senangnya memiliki akun adsense, maka yang sering saya lakukan sebelum maupun sesudah melakukan aktifitas blogging adalah sering membuka dasbor adsense.

Apa sih tujuannya? tidak lain dan tidak bukan hanya sekedar mencari tahu penghasilan hari ini,,, agak sedikit lebay sih, tapi itulah faktanya yang sering saya lakukan sebagai publisher adsense pemula.

Sekilas memang agak sedikit berlebihan, karena terkadang saya membuka dasbor adsense lebih dari 3 kali dalam sehari (mirip minum obat Dokter).

Meskipun aktifitas ini sedikit tidak ada gunanya, namun setidaknya dengan melihat dasbor adsense, saya bisa mengetahui sudah sejauh mana performa  blog saya selama ini.

2.  Eksperimen penempatan iklan

Ya,,, demi meraih penghasilan yang maksimal, terkadang melakukan sebuah percobaan dalam penempatan iklan menjadi rutinitas yang tidak kalah penting, hal ini tentu saja supaya kita lebih tahu posisi mana sajakah yang mampu mendobrak penghasilan adsense kita, dan setidaknya itulah kelakuan aneh yang saya lakukan selama menjadi publisher adsense pemula.

Akan tetapi,meningkatkan penghasilan adsense tidak selalu melulu dengan posisi iklan melainkan pada kekuatan isi dari artikel itu sendiri. Semakin artikel kita bagus dan banyak dibaca serta bermanfaat buat orang lain, tentu hal ini akan menjadi sebuah dorongan seseorang untuk melakukan klik pada iklan dalam blog kita.

Setidaknya begitulah cara seorang pengunjung mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada kita sebagai penulis konten, karena mereka menggap tulisan kita sudah mampu memberikan efek manfaat pada mereka. Semoga saja demikian untuk blognet99 ya, hehehhe....

3. Mencari Iklan dengan BPK Mahal

Ada yang aneh pada diri saya saat diterima oleh adsense, yakni selalu mencari iklan  dengan nilai klik yang mahal, padahal isi dari artikel saya saja hampir semuanya tidak begitu populer, bagaimana bisa mendapatkan iklan dengan nilai klik yang mahal. (Dasar Publisher pemula)

4. Berusaha Mengklik Iklan Sendiri

Perilaku yang terlihat aneh berikutnya adalah selalu memiliki keinginan untuk mengklik iklan sendiri, padahal secara pribadi saya tahu bahwa mengklik iklan sendiri merupakan sebuah pelanggaran yang bakal mendapat ganjaran banned dari adsense, namun rasa itu terkadang  datang meskipun saya masih mampu untuk meredamnya.

Perilaku tersebut bisa timbul karena penghasilan adsense yang tak kunjung meningkat. Hadeuhhh semoga saja tidak melakukan hal demikian, bersabar dan bekerja keras  menjadi kunci utama untuk menjadi publisher adsense yang sukses.

5. Mencari Solusi Sesat

Tatkala penghasilan adsense tak kunjung meningkat, salah satu perilaku aneh sang publisher adsense pemula adalah selalu berusaha untuk mencari cara dan jalan yang terkadang dianggap tidak sesuai denga kebijakan google adsense yakni mencari solusi yang dianggap sesat yaitu dengan cara mencari berbagai tools yang mampu meningkatkan penghasilan dengan cara instan dan cepat.

Asal kamu tahu, ga ada yang instan dalam semua bisnis tidak terkecuali bisnis PPC seperti adsense. Semua butuh perjuangan dan kesabaran, dan yang lebih terpenting adalah "jadikan tulisannmu sebagai ilmu untuk orang lain" jika sudah demikian, maka saya yakin dan percaya bahwa penghasilan adsense akan meningkat dengan sendirinya melalui ilmu yang kita beri.

Ibarat menanam, "jika kita menanam padi, maka rumput sudah pasti akan ikutan tumbuh di sekeliling padi. Tapi jika kita menanam rumput, maka jangan harap padi akan tumbuh di sekeliling rumput"

Oke, Demikian artikel seputar kelakuan aneh  sang publisher adsense pemula. Semoga saja uraian di atas mampu membuat anda tersenyum dan jangan lupa untuk gelengkan kepala.

Salam Blogger Netter

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »