4 Mitos Bisnis Online yang Harus Dibuang


Salam bloger netter ...!!!!

Mitos Bisnis Online  - Melakukan sebuah kegiatan bisnis memang terkadang memberikan kesan kesenangan tersendiri, dengan bisnis anda tidak akan dikekang oleh waktu, atinya bahwa waktu bisa berada didalam genggaman anda meskipun terkadang justru waktu itu membuat kita meras seperti orang yang sedang dikejar. Tapi percayalah bahwa hanya dengan melakukan bisnislah anda mampu memanage waktu dengan sendirinya secara maksimal.


Dengan pertumbuhan teknologi saat ini, tidak heran jika banyak dari kalangan muda memanfaatkannya untuk menjalankan bisnisnya secara online, bisa juga disebut Bisnis Online.

Semakin banyaknya para pelaku bisnis online, maka semakin banyak pula rumor dan mitos yang menyertai jenis bisnis tersebut sehingga tidak sedikit dari para pelaku bisnis online berhamburan keluar dan masuk begitu saja tanpa menghasilkan apa-apa.

Apa saja rumor dan mitos seputar bisnis online yang meski kamu hindari?

4 -mitos- bisnis-online-yang-harus-dibuang

Hasil dari beberapa pengamatan saya, terdapat beberapa Mitos didalamnya, yakni sebagai berikut 

1. Bisa menghasilkan dengan cepat

Jujur saja, bagi sebagian orang bisnis online bisa dikatakan sebagai jalan pintas untuk mendapatkan penghasilan yang teramat cepat dan yeng lebih mirisnya justru paradoks tersebut keluar dari mulut oarang - orang yang sudah dianggap professional.

Lalu salahkah pemikiran seperti itu?

Mungkin bagi anda yang sudah hapal dan paham betul dengan segala resiko dan kendala seputar bisnis online, hal tersebut memang benar adanya, bahwa dengan melakukan bisnis secara online bisa mendapatkan penghasilan dalam waktu yang relatif cepat jika dibanding dengan gaya bisnis kontemporer atau bisnis offline.

Tapi jika pemahaman ini ditelan mentah - mentah oleh pemula, justru yang terjadi adalah sebaliknya, mereka akan pergi meninggalkan bisnis online tersebut dalam waktu yang relatif singkat karena jargon "menghasilkan dalam waktu cepat: tak kunjung tiba. Akhirnya merekapun pulang tanpa memabawa apa-apa. Hmmmm NO INSTAN bosss!!!!

2. Sangat Mudah dikerjakan

Tidak sedikit promo dan iklan yang bertebaran untuk menarik perhatian supaya semua orang berbondong - bondong beralih pada bisnis online dan memilih platform produk mereka untuk dijadikan sebagai media dalam menjalankan bisnis onlinenya, bahkan dari mereka tidak tanggung-tanggung memasang promo "MUDAH DIKERJAKAN.

Sekilas tidak ada yang salah karena itu adalah hak mereka untuk memasang strategi dalam menggaet para membernya, tapi jika yang menelan ini adalah orang awam yang samasekali belum menegrti seputar bisnis online, maka mereka harus siap  merasakan kecewa super tingggi karena faktanya memang tidak semudah yang mereka janjika.

Proses dan perjalanan pannjang akan menentukan seseorang itu berhasil atau tidaknya dalam melakukan bisnis onlinenya, artinya bahwa tidak semua jenis bisnis online mampu dikerjakan dengan mudah.

Pandai dan bijaklah dalam menentukannya supaya tidak kecewa dikemudian hari. Carilah model bisnis online yang menurut anda benar-benar mampu dikerjakan dan mudah mendapatkan hasilnya, biarlah para pengusaha beriklan jor-joran tapi anda harus siapkan diri untuk membuat plane dan pilihan yang tepat supaya tidak salah pilih.

3. Menghemat waktu
  
Memang perlu diakui bahwa banyak sekali jenis bisnis yang bisa dilakukan secara online hanya dengan waktu yang singkat (tidak banyak menyita waktu).

Tapi pernahkan anda menghitung berapa jam waktu yang sudah anda buang untuk sekedar melakukan bisnis online, 5, 10, 15 atau jangan-jangan 24 jam hahahah....

Jika waktu yang anda gunakan sesuai dengan badget yang sudah anda dapatkan mungkin ini tidak menjadi persoalan, tapi bagaimana jika pendapatan bisnis online anda tidak sesuai dengan waktu yang sudah anda  pakai, nah,,, ini baru permasalahannya.

Jika selama ini anda berpikir bahwa waktu anda akan hemat dengan melakukan bisnis online, saya rasa itu kesalahan yang fatal, sebaiknya anda lebih banyak memilah dan memilih  jenis bisnis online yang hendak anda gunakan supaya peribahasa TIME IS MONEY benar-benar terealisasi dengan benar dan bukan hanya sekedar peribahasa belaka.

4. Bisa Dikerjakan Tanpa Modal

Tidak ada sebuah pekerjaan untuk menghasilkan sesuatu yang bisa dilakukan tanpa modal, ibarat orang memancing, anda akan butuh umpan untuk mendapatkan ikan. Begitu juga dalam bisnis online, tidak semuanya bisa dikerjakan dengan gratis, anda akan butuh akun dan koneksi internet sebagai modalnya. 

Demikian sekilas seputar mitos dalam bisnis online yang harus dibuang jauh-jauh sebelum anda terlambat untuk menyesalinya.

Semoga bermanfaat dan mohon maaf bila terdapat kesalahan dalam penafsiran dan penulisan 

Salam Bloger Netter ...!!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »