APA BENAR MENJADI SEORANG BLOGGER ITU HARAM? INI JAWABANNYA


APA SIH HUKUMNYA MENJADI SEORANG BLOGGER???


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam blogger Netter 99....!!!

Sebelum anda melanjutkan untuk membaca artikel saya yang satu ini, coba anda lihat kembali judul di atas.

APA BENAR MENJADI BLOGGER ITU HARAM???? 

Yaaa... betul. anda tidak sedang salah membaca. itu memang judul artikel saya kali ini.suka atau tidak suka, setuju atau tidak setuju, itu bukan urusan saya.dan saya tidak akan sudi mengurusi urusan anda karena urusan saya sekarang adalah meyakinkan anda bahwa ejaan anda tadi adalah benar dan tidak sedikitpun meleset. Sekarang  anda sedang berada di tempat yang tepat .


Jika anda adalah seorang blogger sejati, saya yakin anda tidak akan berhenti sampai di sini, saran saya teruskan membaca jangan berhenti dulu sebelum membaca sampai akhir. karena sebentar lagi saya akan menjelaskan kenapa saya berani membuat judul nyeleneh dan sensasional seperti di atas

Sebelum anda membuat sebuah blog,mengisinya dengan beberapa artikel,mepublish lalu dan menekuni dunia blogging, saya yakin anda sudah paham betul apa itu blog dan siapa itu blogger, tidak perlu saya jelaskan karena saya memang sudah yakin 100% bahwa anda sudah mengerti betul dan sudah sangat memahami kedua istilah tersebut.

Namun tahukah anda, untuk menjadi soerang blogger itu ternyata tidaklah mudah, banyak hal yang harus di lalui, mulai dari kebuntuan untuk membuat sebuah artikel sampai pada titik tertinggi yaitu jenuh dan bosan untuk menulis. Belum lagi ditambah banyaknya  biaya yang harus dikeluarkan untuk sekedar menyewa warnet sebagi tempat browsing dan mengelola sebuah blog (Itu kalo anda belum punya komputer sendiri) setidaknya itulah pengalaman saya semoga pengalaman anda tidak demikian.

sekedar informasi untuk anda:   Menjadi seorang blogger adalah salah satu cita - cita terbesar saya sejak dulu, demi mewujudkan cita-cita itu saya rela menghabiskan waktu dan uang saya di warnet. lalu apa hasilnya??? waktu saya terbuang dan uang saya pun habis jangankan menjadi seorang bloger yang sukses dengan penghasilan yang melimpah untuk  membuat sebuah blog yang professional dengan tampilan yang enak dipandang mata saja saja saya belum  mampu (hmmm... anda boleh tertawa).

Tapi itu dulu...Sekarang saya sudah menggunakan template responsive karya mas sugeng.Walaupun dibilang gratis tapi alhamdulillah bisa naikin rating pengunjung dan iklan ppc saya.
Template Brosense V2 yang saat ini saya pake emang joss banget dah....hehehehe
Oke kita kembali pada ulasan utama kita yaitu  "APA BENAR MENJADI BLOGGER ITU HARAM????"

Setelah melalui sebuah perjuangan yang cukup panjang dan melelahkan di tambah sedikit kerja keras dan semangat layaknya sang pejuang kemerdekaan 45, akhirnya sayapun mampu membuat sebuah blog sederhana walau tidak sebagus dan sehebat blog milik anda, setidaknya saya sudah mampu menghadirkan anda untuk mampir dan membaca artikel ini (sekarang giliran saya yang tertawa, ha..ha..ha...) akhirnya saya puas!!!!!!!! 

baiklah ... baiklah .. sekarang kita kembali kepada pembahasan tentang judul artikel saya yang nyeleneh dan yang membuat anda semua menjadi geram..dan mungkin sedkit kesal karena terlalu banyak bertele-tele. (wah... benarkah itu??).

Tapi tenang saja, basa - basi saya hanya sekedar intermezo untuk lebih meyakinkan tentang apa yang akan saya sampaikan pada anda dan tidak ada maksud untuk menyesatkan anda.

silahkan baca dan silahkan berkomentar.. ini dia beberapa alasan yang berkaitan dengan artikel saya yang berjudul"APA BENAR MENJADI BLOGGER ITU HARAM????"

  1. menjadi blogger itu haram, jika seorang blogger selalu  membiarkan blognya kosong melompong tanpa artikel yang bermutu
  2. menjadi blogger itu haram jika seorang blogger tak pernah berkunjung ke blog orang lain, kenapa demikian??? sesama blogger tentu harus bisa menciptakan suasana dan situasi simbiosis mutualisme (Saling Menguntungkan)
  3. menjadi blogger itu haram,jika seorang blogger tidak mampu membuat sebuah artikel yang bermanfaat buat orang lain. Jangan melulu fokus pada hasil rupiah dan dollar, membuat sebuah tulisan yang berkualitas dan banyak memberi manfaat kepada pengunjung itu akan menjadi lebih baik dan secara tidak langsung justru akan membuat blog anda ramai dikunjungi dan pundi-pundi rupiah yang menjadi tujuan utamapun pasti akan lebih besar didapat
  4. menjadi blogger itu haram, jika seorang blogger membiarkan blognya sepi tanpa pengunjung (mendingan hapus aja blognya, heeee....). Makanya buat artikel yang tidak basi seperti cara blogging atau lainnya yang anda bisa deh...
  5. jika anda adalah seorang blogger yang memiliki hoby membuat artikel dengan gaya COPY PASTE maka anda layak mendapat gelar “menjadi blogger itu haram”.
  6. menjadi blogger itu haram jika seorang blogger tak mampu meraup rupiah dan dollar dari blognya (anda pasti sudah tau caranya bagaimana meraup dollar melalui blog),Tapi ingat...seperti yang saya jelaskan di atas pada poin 3 bahwa membuat sebuah artikel yang bermutu dan bermanfaat secara tidak langsung akan membuat tujuan anda dalam mencari uang di blog akan lebih mudah tercapai.
  7. menjadi blogger itu haram jika seorang blogger cepat puas dengan penghasilan perdananya, padahal kesempatan emas masih terbuka di luar sana. Rasa tidak puas boleh-boleh saja selama masih terkontrol dan tidak melampaui batas. Intinya,terus berkarya dan memberi manfaat saat blogging
  8. kalimat menjadi blogger itu haram pantas menjadi milik anda jika saat anda berkunjung kedalam blog orang lain kemudian menemukan sebuah artikel yang bemanfaat tapi anda malah pulang tanpa pamit (tidak berkomentar) bahkan anda akan disebut JELANGKUNG karena datang tanpa di undangn pulang tak diantar. hehehhe...
Demikianlah beberapa ulasan singkat dan sedikit nyeleneh yang bisa saya gambarkan untuk anda, semoga bermanfaat dan menjadi sebuah titik cerah dalam mengembangkan minat dan bakat anda di dunia  blogging.

Segala bentuk kekurangan dan ketidak sempurnaan dalam artikel mohon dimaklum dan sedikitpun tidak ada unsur untuk menceramahi anda para mastah.
Kritik dan saran anda adalah sebuah tutorial indah yang akan saya simpan seumur hidup dan akan saya pergunakan dalam menjalani keseharian saya sebagai blogger


Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam blogger Netter 99...!!!



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »