CONTOH PUISI CINTA ROMANTIS UNTUK ADSENSE



Salam blogger Netter....

Jumpa lagi dengan saya "Ka Mul". Jika pada kesempatan sebelumnya saya selalu menulis sebuah artikel bebas seputar dunia blogging, maka pada kali ini saya akan memberikan sesuatu yang sedikit berbeda, yakni membuat postingan puisi,
Mudah-mudahan tidak dianggap lebay, 

Secara pribadi, sebenarnya puisi bukanlah sesuatu yang baru bagi saya.Walaupun tidak pandai tapi memang sedikit senang dengan yang namanya puisi.

Berawal dari rasa gundah dan galau saya terhadap program adsense  beberapa waktu lalu,tanpa sengaja tersirat sebuah keinginan untuk menarikan jemari saya diatas keyboard untuk merangkai sebuah kata demi kata dan kalimat demi kalimat yang akhirnya membentuk sebuah puisi ringan dan lucu yang ingin saya persembahkan untuk pemilik google adsense.

Tidak bagus sih...!!! TApi semoga saja bisa jadi hiburan buat anda yang saat ini sedang berada di blog sederhana saya yang saat ini belum layak untuk menjadi partner adsense. Semoga kedepannya tampilan blog ini akan menjadi lebih baik dan menjadi referensi bagi anda yang saat ini senang berkunjung ke blognet99 ini.

Oke silahkan dibaca,,,namun jangan sambil melet atau meludah, hehehehehe....


PUISI-CINTA-DAN-ROMANTIS
PUISI CINTA DAN ROMANTIS













" PUISI CINTA UNTUK ADSENSE"

Disini aku terpaku dalam sunyi dan sendiri
Menatap jalan yang panjang dan penuh terjal dihadapanku
Menguatkan asa yang hampir terputus
Menopang langkah yang hampir terjatuh
Entah sampai kapan aku akan terus seperti ini
Berlari bahkan merangkak hanya demi mencari celah ditengah keramaian
Aku tahu, aku sadar bahwa aku bukanlah siapa-siapa
Namun, salahkah aku jika dihatiku tertanam sebuah asa untukmu?

Adsense…
Engkau tak mengenalku
Jangankan berjumpa, memimpikan aku saja kau pasti tak pernah
Wajahmu, ketulusanmu, ramai dibicarakan disini
Segerombolan pencari cinta rela menghabiskan waktu demi mendekatimu

Adsense…..
Aku semakin penasaran kepadamu
Orang bilang “Engkau Baik” 
Sehingga kau mampu memberi secercah harapan pada semua orang
Orang Bilang “Engkau Kaya” 
Hingga kau mampu membangunkan istana untuk mereka.

Tuhan….
Aku tak mengenalnya
Aku juga tak pernah melihatnya
Namun sepenggal cerita tentang dia telah membuat aku terkagum dalam lupa
Entah ini kegilaan yang tak terbatas
Ataukah kewarasan yang memang akan berbuah harapan

Disini… aku menyaksikan sekelompok manusia yang berlari-lari mengejar dirinya
Ada yang kencang hingga terjatuh, ada pula yang perlahan namun penuh keyakinan
Disini….. aku mendengar suara sorak kegirangan

Akupun memberanikan diri untuk bertanya, “Kenapa Kau Begitu tampak bahagia”? “adsensse telah memberiku sepucuk surat cinta” jawab mereka dengan wajah yang berbinar-binar.

“Apa Maksudmu surat cinta dari adsense?” dengan wajah penasaran akupun kembali bertanya kepada mereka  “ Sudah beberapa bulan yang lalu aku mengirimkan surat lamaran kepada andsense, hari ini aku mendapat balasan dari dia, yang isinya 
"Selamat adsense anda telah diaktifkan dan iklan adsense bisa anda pasang di blog anda’”  
begitu kira-kira jawaban mereka

Tapi disini pula aku mendengar jeritan putus asa yang tak berkesudahan,
Raut-raut wajah yang penuh keputusasaan tampak berseliweran
Caci maki dan sumpah serapah menjadi sampah dipermukaan
Setumpuk harapan berserakan menjadi puing kehancuran

Ratusan bahkan ribuan kata yang terangkai menjadi kalimat penuh kesia-siaan.
Kolom-kolom unik yang bernama situs dan blog 
hanya menjadi ruangan sepi tanpa penghuni
Menyisakan segudang cerita yang terkadang sepi

Adsense…..
Begitu rumit kau untuk ditemukan
Kadang kau tersenyum begitu mudahnya kepada siapa saja yang menghiba
Namun kadangkala kau malah memalingkan wajah begitu saja, 
Padahal mereka begitu mengharapkanmu

Adsense….
Sampai kapan kau akan terus sembunyi dibalik tirai itu???
Sampai kapan kau akan memakai jubah misteri???
Sampai kapan kau akan membiarkan kucuran harta dan keringat
terbuang dari mereka yang tak pernah lelah menanti kehadiranmu
Dan sampai kapan kau akan terus menyisakan cerita pilu untuk mereka

Adsense…..
Aku tahu kau bukan segalanya bagiku
Namun penggalan cerita tentangmu telah membuat aku terbangun dalam tidurku
Keelokan dan kesangaranmu membuat jaring-jaring penasaran yang harus aku putuskan
Kecerdikan dan keanehanmu membuat segudang Tanya yang harus aku jawab

Aku Mungkin bukan orang hebat yang mampu mendapatimu dengan mudah
Aku mungkin bukan orang kuat yang mampu berjalan jauh ke negaramu
Tapi aku akan tetap menerobos barisan antrian yang menunggumu
Dan aku yakin, aku pasti akan mampu meraih simpatimu.

Walaupun jemariku tak lihai mengetik untaian  kata
Walaupun lidahku tak pandai mengucap lantunan nada
Namun aku akan tetap berada dalam barisan hingga kau bisa menemukan aku

Adsense….
Mungkin kalimat ini tak indah untukmu
Atau mungkin malah akan menjadi sederetan kata yang akan memenuhi keranjang sampahmu
Silahkan… lakukan saja apa yang kau mau
Kalo Perlu, kau robek saja dan masukan kedalan mesin giling
agar suratku menjadi abu
Tapi aku akan tetap menyiapkan setumpuk surat yang akan aku kirim padamu
Aku tidak akan pernah lelah untuk terus mendekatimu
Hingga waktu mampu mempertemukan aku denganmu

wahai adsense, tebarkan senyummu padaku
agar waktuku tak menjadi sia-sia di sini
beri aku seteguk air dari gelasmu yang cantik
agar lelah dan penatku menjadi raib dalam sesaat
hamparkan permadanimu,agar aku bisa rebahkan tubuhku diatasnya

Hai Adsense.....
Aku tak setampan yang kau bayangkan
Aku tak sehebat yang kau harapkan
Tapi aku akan membuat kau JATUH CINTA kepadaku
Tunggu aku dipersimpangan
Karena sebentar lagi aku akan keluar dari barisan
Sembari membawa setumpuk bunga mawar yang akan terus kau cium wanginya

“Buka jubahmu dan keluarlah dari balik tiraimu!!!”


Hmmm... gimana puisinya..?? Jangan jawab!!!! saya sudah tahu kok anda pasti akan bilang "LEBAY, JELEK,PAS-PASAN, atau mungkin BURUK" ...

Apapun komentar anda, semoga tidak membuat saya tambah frustasi.Akhir kata saya cuma mau bilang : " Terima kasih sudah mau berkunjung dan membaca puisi jadul saya"

Salam Blogger Netter.....

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »