KENAPA IKLAN ADSENSE TIDAK MUNCUL DI BLOG SAYA ? BERIKUT ALASANNYA

BEBERAPA ALASAN IKLAN ADSENSE TIDAK TAMPIL DI BLOG


Salam Blogger Netter 99...!!!
Mendaftar adsense saat ini memang tidak segampang yang dulu,berbagai macam peraturan dan kebijakan telah diterapkan dan ditetapkan oleh pihak google sehingga membuat para blogger pemula seperti saya merasa sedikit bingung dan frustasi untuk mendaftarkan blog ke dalam jaringan adsense.
pada kesempatan kali ini saya akan bercerita sedikit tentang kenapa  
KENAPA IKLAN ADSENSE TIDAK MUNCUL DI BLOG SAYA

“KISAH PRIBADI”
Beberapa bulan yang lalu saya membuat beberapa blog yang kontennya berbeda-beda,setelah semuanya dibuat maka saya pun rajin membuat sebuah artikel untuk mengisi blog tersebut.Setelah semuanya merasa cukup,akhirnya saya pun mencoba antri di loket pendaftaran adsense.perlahan tapi pasti,sayapun berhasil mengajukan proposal blog plus isinya kepada petugas adsense.beberapa hari kemudian saya mendapat pengumuman bahwa blog saya lolos uji klinis pertama,mereka meminta saya memasang iklan adsense di blog yang saya ajukan.

Dengan penuh semangat layaknya pejuang 45,dengan modal ebook yang saya beli dari salah satu blogger sukses saya pun membuat iklan adsense dengan mudah.Akhirnya tanpa banyak cingcong dan pajang lebar,iklanpun saya pasang sebanyak 3 buah dengan posisi dan ukuran yang berbeda-beda.

Beberapa menit kemudian,pemasangan iklan adsense pun berhasil ditayangkan namun tampilannya masing kosong melompong.”ko iklannya ga tampil ya?.” Guman saya di dalam hati.Dengan semangat yang tersisa,akhirnya saya meluncur ke sebuah forum yang membahas dan mengupas tuntas tentang adsense.berbekal sesendok pertanyaan yang membuat bingung dan pusing tujuh keliling sayapun tak segan – segan bertanya kepada mereka yang memang sudah banyak makan asem garam adsense (ternyata mereka gila juga ya,berani makan asem sama garam.hehehehe … bercanda!!)

“selamat malam para master, tadi saya sudah pasang iklan adsense,tapi ko iklannya ga langsung muncul ya? Mohon pencerahannya.terima kasih.dari newbie alias masih bloon”.

Begitulah kira-kira pertanyaan yang saya lempar dalam sebuah forum.Tanpa menunggu lama, para master dari perguruan adsensepun ramai berdatangan.Ada yang Cuma melototin sambil cengar-cengir doang,ada juga yang cuma nengokin pertanyaan saya doang kemudian  menghilang tanpa banyak bicara tapi ada juga yang perhatian alias melas ketika melihat pertanyaan saya, hahahaha biasa kalo masih newbie harus sering sakit hati.Tapi inilah perjuangan yang harus diselesaikan sampai akhir titik darah penghabisan.

Mereka yang perhatian dan merasa kasihan dengan keadaan saya akhirnya memberi jawaban,walaupun berbeda-beda tapi sama.Ibarat semboyan pancasila “Bhineka Tunggal Ika,berbeda-beda tapi satu tujuan”.

Dari hasil dialog disebuah forum tersebut,inilah beberap jawaban yag saya terima dari mereka para bloger yang sudah sukses dengan penghasilan adsense mereka.


  1. “Perbanyak artikelnya mas,biar cepat diterima sama adsense”
  2. “perbaiki artikelnya agar terlihat lebih professional di mata google”
  3. “coba beli domain mas biar cepet diterima”
  4. “sabar aja dulu mas,biasanya memang harus menunggu beberapa jam atau beberapa hari baru bisa muncul iklannya”
  5. “iklan akan muncul jika blog anda sudah melewati masa review ke 2 dari google,jadi bersabarlah”
  6. “update terus artikel denga rutin agar iklannya cepat muncul”
  7. “berdo’a a ja mas biar cepet diterima”

Demikian beberapa jawaban yang saya terima saat melempar pertanyaan di atas.Dari jawaban para master diatas tentunya ai menjadi sebuah bahan acuan yang positif bagi saya dan bat anda yang saat ini memang sedang melakukan pandaftaran blog di adsense.
Terlepas Relevan atau tidaknya jawaban diatas, tapi saya yakin betul bahwa itu adalah jawaban yang memang cukup memuaskan bagi orang yang masih newbie seperti saya.

"SARAN SAYA"
Jika saat ini anda menemukan kesulitan mendaftarkan blog ke adsense, maka silahkan daftar adsese melalui youtube.caranya sangat mudah.Anda tinggal daftar ke youtube dengan menggunakan akun google anda, upload 3-5 video original (asli) buatan sendiri.bisa merekam dengan menggunakan kamera hp atau lainnya.videonya bebas asal tidak mengandung kekerasan dan pornografi.
Setelah upload video silahkan cari teks “monetise’ yang ada di bagian dasbor youtube anda.silahkan ikuti panduan yang ada didalamnya.

Untuk mendapatkan cara detailnya silahkan cari artikel atau video di youtube yang membahas cara mengaitkan akun adsense ke video youtube.Dengan demikian anda tetap bisa meghasilkan dollar sambil nunggu blog anda diterima adsense.

Jujur saja, saat ini saya juga sudah menghasilkan dollar dari youtube Walaupun kecil tapi insya Allah dalam waktu dekat bias gajian. Hehehehe. Mohon do’anya saja.
Dan yang paling penting terus cari dan pelajari bagaimana agar blog diterima adsense.Jawaban dari para master adsense diatas bias anda gunakan sebagai referensi untuk mendaftrakan blog ke dalam adsense.

Demikianlah sharing saya kali ini,semoga bermanfaat dan tentunya bagi saya dan bagi anda yang sedang menunggu jawaban dari adsense.BERUSAHA DAN TERUS BERDOA adalah modal utama dari segalanya.

Salam blogger Neter99...!!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »