Waspada..!! inilah Penyakit Galau Blogger yang kerap melanda


Salam Blogger Netter....
Blognet99- Menjadi seorang blogger yang sukses dengan memiliki  penghasilan super bukanlah perkara semudah membalik telapak tangan, tapi tidak mesti menepuk jidat segala sih.Menulis artikel dan mempublishnya  merupakan rutinitas yang tentunya tidak bisa dilepaskan oleh seorang blogger. 

Tidak heran jika banyak sekali blogger pemula yangTerkena Penyakait Galau Blogger sehingga mereka mogok ditengah jalan lantaran mandek saat ingin membuat artikel,bahkan tidak sedikit dari para blogger yang rela merogoh koceknya untuk membeli sebuah artikel original demi mengisi halaman blognya supaya blog mereka tetap update dan bertengger di mesin pencari google.


Lalu bagaimana dengan anda yang cuma memiliki dana pas-pasan?, tentu ini bukan jalan yang terbaik karena memang banyak sekali cara untuk memiliki artikel original tanpa harus membeli ke seorang penulis, salah satunya mungkin dengan rajin membaca blog orang lain yang kemudian melakukan re-write kemudin mempublishnya dengan cara dan gaya tulisan yang sedikit berbeda.

Kali ini saya tidak akan membahas bagaimana cara membuat/mendapatkan konten original untuk sebuah blog karena yang bakal saya bahas hanyalah seputar Penyakait Galau Blogger yang kerap melanda saat membangun blog,jika itu yang anda cari silahkan search di google,saya yakin pasti banyak sekali yang membahasnya, hehehhehe.

Dalam kesempatan kali ini saya cuma akan meng-share beberapa hal yang kerap membuat blogger gerah dan menyerah.

Ada beberapa situasi yang disinyalir mampu membuat para blogger cepat bosan dan menyerah sehingga akhirnya memutuskan untuk hengkang dari dunia blogging,  apa saja itu itu? mari kita bahas satu-persatu,cari permasalahannya dan temukan solusinya.

1. Blog Terpasang Iklan,tapi tak menghasilkan 

Banyak sekali dari para  blogger yang tumbang dan hanya melamun dalam kesal saat melihat blog mereka hanya seperti toko yang sepi pembeli.Padahal iklan sudah berderet di hampir seluruh sudut blognya namun dollar tak kunjung juga datang, ada apa dengannya???
kemungkinannnya bisa saja sebagai berikut
  • Iklan yang dipasang tidak sesuai dengan nice artikel,sehingga iklan relevan tidak pernah mampir
  • Artikel tidak berkualitas atau membuat jenuh pengunjung sehingga iklanpun tak kunjung ada yang menyentuh
  •  Terlalu terburu-buru dalam memasang iklan padahal isi artikel baru cuma segelintir doang
  • Pengunjung sepi sehingga conversi klik trerhadap iklan tidak tampak
Solusinya adalah :
  • Jangan terburu-buru memasang iklan 

Pasang iklan pada blog yang memang sudah siap, dalam artian siap segalanya, misalnya saja artiklenya sudah lumayan banyak minimal 15 artikel, dan jangan lupa untuk menyebar link artikel tersebut ke media sosial supaya visitor meningkat (namun jangan berlebihan supaya tidak dianggap spam) 

  • Buatlah artikel yang menarik dan unik supaya cepat terindek di mesin pencari 



 2. Selalu Gagal Daftar Adsense

Adsense memang cukup menarik perhatian semua blogger di seluruh dunia, tidak terkecuali para blogger di Indonesia.

Banyak sekali para bloger indonesia yang mencari peruntungan dengan mendaftarkan blog mereka ke jaringan periklanan adsense,ada yang berhasil dan bahkan sukses dengan pundi-pundi rupiah yang terkumpul tapi tidak sedikit pula yang gagal meskipun mereka sudah mencobanya berulang kali.

Mendaftarkan blog ke adsense memang bukanlah perkara yang mudah,banyak syarat dan proses panjang yang meski ditempuh oleh para blogger hingga berbuah manis.

Adsense bukanlah satu-satunya cara mendapatkan uang di blog, banyak jenis periklanan yang bisa dijadikan ladang pencari uang,silahkan cari sendiri ya...karena saya yakin pasti sudah banyak yang tahu.

Intinya,Pelayanan jenis iklan apapun yang kamu pasang diblog akan memberi hasil yang maksimal jika ipasang pada blog yang sesuai dengan jenis iklannya.

Namun, dibalik semua itu, Ketekunan,Kesabaran dan Fokus dalam membangun sebuah blog pasti akan mampu memberi hasil yang maksimal jika dilakukan dengan benar.


Mungkin sementara itu saja dulu yang bisa saya bagi seputar "Penyakit Galau Blogger"
semoga bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan jejak pendapat anda sebagai tali persaudaraan sesama blogger.
Salam Blogger Netter


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »