Ternyata beginilah efek Saat blog diterima Adsense

Salam Blogger Neter

Halo.. apa kabar semuanya, semoga selalu baik dan selalu dalam naungan kesuksesan, amiiin...

Dikesempatan yang berbahagia ini saya ingin menulis sebuah suasana hati saat diterima adsense.,, walaupun bukan blog ini yang diterima, heheheh (semoga saja blognet99 bisa diterima adsese dalam waktu dekat).

ternyata efek saat diterima adsense itu sangat bikin teman saya mabuk kepayang.

Beberapa hari yang lalu saya ngobrol sama temen yang salah satu blognya sudah diterima adsense, dengan raut wajah yang gembira dia menceritakan tentang moment kebahagiaannya tersebut. Sebagai seorang sahabat, tentu sayapun merasa senang walau sedikit cemburu. huhuhh.. (tapi cemburu positif)



Dari obrolan yang cukup panjang lebar, ada beberapa point yang bisa saya simpulkan saat seorang blogger di terima oleh adsense, berikut adalah kesimpulan yang saya tangkap dan  terjemahkan dari hasil obrolan tersebut :



NGEBLOG LEBIH SEMANGAT 

Tidak ada kata lain selain kata "SEMANGAT' saat blog yang kita bangun dalam waktu yang panjang dan pemikiran yang melelahkan tersebut di setujui oleh google adsense sebagai mitranya.

Setelah hampir 8 bulan lebih membangun blog dengan konten original dan berkualitas, akhirnya blog teman saya tersebut benar - benar menyentuh hati team adsense yang kemudian menerimanya sebagai mitra untuk mendapatkan penghasilan secara online,,, 
hmm,, girangnya bukan main tuh,, pasalnya untuk mendaftar dan mendapat persetujuan dari adsense bukanlah perkara mudah.

Saya sendiri yang sudah lebih dari satu tahun ngeblog, belum juga diterima,, hehehehe,,, belum beruntung aja kali,, tapi saya yakin dan percaya bahwa itu bukanlah hal yang MUSTAHIL karena  bagi saya adalah "NOTHING IMPOSSIBLE" alias tidak ada yang tidak mungkin, selama kita terus berkarya dan tidak mudah menyerah.

LEBIH BERHATI-HATI

Setelah diterima google adsense, tentu yang harus dilakukan adalah tidak berhenti untuk menulis sebuah artikel yang bermanfaat untuk orang banyak dan mendatangkan pengunjung.

Memiliki akun adsense bukan berarti kita boleh menulis artikel asal-asalan dan sesuka hati, apalagi di dalam artikel tersebut terdapat tulisan atau kalimat yang mengandung unsur SARA,,tentu saja hal itu akan sangat rentan untuk keberlangsungan akun adsense.

Tidak sedikit para publisher yang menjadi mintra adsense kemudian terkena teguran bahkan banned dari google, hal demikian terjadi karena adanya beberapa aktivitas yang tidak disukai oleh google adsense diantaranya adalah


  • Mengajak/menyuruh orang lain mengklik iklan di dalam blog tersebut
  • Mengklik iklan sendiri dengan sengaja maupun tidak sengaja
  • Menempatkan iklan secara berlebihan 
  • Menempatkan posisi iklan  yang menggangu artikel atau pengunjung
  • Merubah kode iklan adsense 
  • Menempatkan iklan di blog lain yang  masih baru atau yang tidak sesuai dengan kebijakan google
MONDAR-MANDIR KE AKUN ADSENSE

Dari obrolan saya tersebut, ternyata teman saya itu lebih sering mondar-mandir membuka akun adsensenya hanya untuk melihat-lihat penghasilan di dasbor adsense. Sedikit lebay sih, tapi maklumlah namanya juga lagi anget-angetnya.

Katanya sih, kalo lihat dasbor adsensenya ada peghasilan, dia tambah semangat nulis, meskkipun penghasilan seharinya cuma ribuan perak.

LEBIH BANYAK MELAKUKAN PERCOBAAN IKLAN

Salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan yang maksimal dengan adsense, tentunya selain mendatangkan pengunjung lebih banyak dengan membuat konten yang bagus dan bermanfaat, salah satunya dalah dengan cara mencari posisi yang tepat dalam penempatan iklan. 

Dan hal itulah yang kerap dilakukan teman saya, terkadang dalam seminggu dia harus terus update untuk terus mencoba melakukan eksperimen tempat yag dirasa pas untuk mendapat klik terhadap iklannya.

Hal tersebut memang sah-sah saja dan bahkan sangat dianjurkan oleh google supaya para publisher mendapat hasil yang maksimal.

LEBIH SERING KONSULTASI DAN BLOG WALKING

Demi meraih penghasilan yang maksimal, tak jarang teman saya tersebut sering banyak melakukan blog walking untuk menemukan artikel-artikel seputar cara meningkatkan penghasilan adsense, bahkan dia sering sekali berkomunikasi dengan para master yang sudah terlebih dahulu sukses meraup penghasilan di adsense.

Hal positif  tersebut kerap ia lakukan bukan cuma sekedar untuk meningkatkan penghasilan namun juga untuk lebih dalam memahami cara dan kinerja adsense pada sebuah blog.

Demikian hasil wawancara saya dengan seorang teman yang blognya sudah diterima adsense, semoga saja saya dan anda yang saat ini belum sukses meraih approve adsense bisa menjadi lebih semangat dan pantang menyerah. 

Yang terpenting adalah untuk terus menulis yang bermanfaat bagi orang lain sehingga efek manfaat tersebut akan berubah menjadi manis untuk kita kedepannya.

Menjadi Mitra adsense adalah salah satu cara dari puluhan cara meraih penghasilan di internet, jika akun adsense belum anda miliki, maka PPC lain mungkin bisa menjadi alteratif.

Semoga saja effect adsense tadi bisa menyapa anda dan saya. Hehehee..

Salam Blogger Netter.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »