Rahasia di balik Iklan Infolinks

Salam Blogger Netter...

Beberapa bulan yang lalu saya mendaftarkan salah satu blog saya yang berbahasa inggris ke jaringan periklanan infolinks, dan alhamdulillah sampai saat ini iklan di blog saya masih berjalan.

Namun seperti yang dikeluhkan beberapa blogger tentang contoh iklan infolinks yang monoton yaitu iklan infolinks selalu menuju pada link facebook, sehingga tidak heran jika hal seperti ini banyak sekali di keluhkan oleh kebanyakan blogger yang memasang iklan infolinks di blognya.

karena penasaran, akhirnya saya pun menuju salah satu blog bahasa inggris saya yang terpasang iklan dari infolinks.

Wow... saya sedikit terkejut, karena sekarang ternyata format periklanan dari infolinks sudah sedikit berbeda dan bervariasi.
jika dulu selalu terintegrasi pada link facebook tapi tidak sekarang.

mungkin saja hal ini karena para advertiser/pemasang iklan sudah banyak yang menanamkan modalnya di infolinks sehingga tampilan iklan infolink semakin banyak dan bervariasi.

Berikut adalah  "Rahasia di balik Iklan Infolinks"

sebenarnya infolinks sendiri memiliki jenis format periklanan yang sedikit berbeda dengan PPC lainnya. sedikitnya ada 6 jenis yaitu :
1. Intext
2. Infold
3. Intag
4. Inframe
5. Inscreen
6. inarticle

Dari keenam jenis iklan trsebut kebetulan saya hanya memakai tiga format iklan yaitu : Intext,Intag dan Inarticle.
Dari ketiga jenis iklan tersebut yang sering banyak dikeluhkan para blogger adalah format Intext,masalahnya adalah iklan tersebut selalu tertuju pada link facebook.tapi tidak sekarang..semuanya telah berubah dan jadi lebih banyak iklan.

Berikut adalah 3 contoh iklan infolinks yang bisa kamu pasang untuk memaksimalkan penghasilan infolinks di blog kamu.

1. Format Intext

Intext merupakan salah satu jenis iklan yang paling saya sukai karena iklan ini akan menyusup kedalam kalimat artikel kita. Setiap teks yang mengandung keyword iklan maka pihak infoliks akan secara otomatis menjadikan teks tersebut mengandung link iklan.

Contoh iklan dalam format Intext yang sudah bervariasi


contoh iklan Intext - infolinks












pada contoh di atas iklan terdapat teks "provison" yang merupakan salah satu teks dalam artikel saya.

2.Format Intag

Jenis iklan ini sebenarnya bisa kita pasang dengan cara 2 pilihan yakni secara Automatic dan Manual.

Jika kita memasang iklan Intag dengan cara  Automatic maka kita akan diberikan tiga pilihan yakni Top Location, Bottom Location dan Top dan Bottom.untuk lebih jelasnya mari kita uraikan satu persatu

AUTOMATIC :

a. Top Location
Jika kita memilih jenis ini, maka iklan akan tampil di atas header blog kita,berikut adalah contoh iklan dengan tema Top Location













b. Bottom Location
Bottom Location yang berarti lokasi di bawah merupakan jenis iklan intag yang terletak di bawah atau akhir artikel kita atau di bawah body artikel.
contoh dari bootom location adalah sebagai  berikut :





c. Top & Bottom 

jika kamu memilih format iklan seperti ini, maka iklan akan secara otomatis akan di tempatkan berada di posisi atas dan bawah artikel kita.

Saran saya, pakailah yang jenis ini agar iklan bisa tampil dengan maksimal,yakni bisa berada di dua tempa yakiu atas dan bawah pada blog kita.

MANUAL (CopyPaste)

Jika kita memilih iklan dengan format yang ini maka kita akan mendapatkan kode iklan yang bisa kita pasing di tempat yang kita inginkan. proses pemasangannya hampir mirip dengan jenis periklanan lainnya.

Tinggal copy semua kode yang didapat lalu pastekan dengan cara memilih format HTML pada menu blog. cara simplenya seperti ini

1. Tata letak --->tambahkan gadget --->HTML/javascript
2. Silahkan kopy paste kodenya di dalal kotak
3. klik simpan.
Jangan lupa untuk menyimpan perubahan pada pengatura template kamu supaya iklan bisa muncul

3. Inarticle

Saat kita memilih iklan inarticle, maka secara otomatis iklan infolinks akan berada di artikel kita, namun kita juga bisa menempatkan posisi iklan di tempat yang kita inginkan.

contoh jika kita ingin menempatkan iklan tersebut di dalam artikel yang kita inginkan maka kita bisa menempatkannya dengan cara saat menulis/mengedit artikel,maka kita harus merubah format compose menjadi html.


Demikin ulasan seputar "Rahasia di balik Iklan Infolinks" yang bisa saya bagikan untuk kamu, semoga saja bisa bermanfaat.
baca juga artikel saya yang lainnya seputar infolinks "Infolinks PPC terbaik selain adsense"

Jangan lupa untuk terus pantengin blognet99 supaya dapet info menarik lainnya.

Salam Blogger Netter..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »