cara mendapatkan penghasilan adsense khusus pemula

Salam Blogger Netter...

Menjadi publisher adsense memang sangat menyenangkan ya,,, apalagi kalo sudah bisa mendapat penghasilan alias gajian,, hmmm pasti tidak kebayang tuh senangnya..

Berikut saya sedikit cerita seputar kebersamaan saya dengan adsense

KESAN PERTAMA

Bagi saya adsense merupakan salah satu cara mendapatkan penghasilan online yang paling saya sukai, pasalnya hanya dengan membuat beberapa video original dan menulis beberapa artikel lalu mempublish dan membagikannya ke media sosial, kita sudah mampu mendapatkan harapan untuk mendapatkan penghasilan melalui iklan yang sudah terpasang.


Meski ini bukanlah perkara mudah, namun justru hal inilah yang membuat saya merasa tertantang. Yaaa namanya juga usaha, tidak ada yang instan dong, semua butuh perjuangan dan usaha yang tentu saja harus maksimal.

tips adsense pemula

Mengenal adsense bukan perkara baru buat saya, sekitar tahun 2014 saya sudah menjadi mitra adsense melalui platform youtube, dan alhamdulillah saya sudah merasakan gajian, meski tidak besar namun lumayan buat faktor penyemangat saya dalam meraih penghasilan melalui youtube

KENAPA SIH MESTI ADSENSE

Diluar banyak sekali jenis periklanan yang menawarkan penghasilan, baik itu melalui video atau artikel. Namun ternyata Adsense tetap menjadi primadona yang kerap menjadi buruan para blogger dan youtuber, kenapa demikian, mungkin berikut adalah beberapa faktornya :


  1. Adsense merupakan jenis periklanan yang sangat aman dan dipercaya, jelas saja,,, wong yang mengendalikannya adalah perusahaan besar sekelas google.
  2. Adsense selalu tepat waktu dalam membayar para publishernya
  3. Adsense memiliki jaringan periklanan yang sangat banyak dan dipercaya sehingga para publisher tidak merasa takut untuk kekurangan stok iklan
  4. Conversi klik iklan adsense memiliki harga yang sangat besar dan bahkan fantastis, bahkan menurut para publisher ada harga iklan yang sampai seharga 1000/kliknya, Wallahu 'alam..

 APA SAJA SYARAT UNTUK BISA GAJIAN DARI ADSENSE

Hahaha... Ini pertayaan yang mungkin berlaku buat orang awam, bagi anda yang sudah jadi blogger atau youtuber sejati bisa melewatkan yang bagian ini. Sementara untuk yang belum mudeng saya jelaskan secara singkat saja ya...

Seperti jenis pekerjaan yang lainnya, artinya kita akan mendapatkan bayaran jika kita sudah melakukan sebuah pekerjaaan (secara sederhananya demikian).

Nah,,, biar bisa dapat gaji dari adsense tentu yang harus kita lakukan adalah :

Mengupload video ke dalam channel  youtube dengan video yang seoriginal mungkin, jangan mengandung musik yang berhak cipta, apalagi ngerampok video orang lain, itu buat anda yang ingin dapat penghasilan melalui youtube.

Setelah video di upload (sebanyak mungkin kalo bisa,,) baru anda daftarin tuh channelnya ke adsense, setelah video anda di tonton selama 4.000 jam dan channel ansa sudah memiliki subcriber sebanyak 1000 orang, baru team google adsense bakal mereview video anda,  layak atau tidak untuk bermitra dengan adsense.

Setelah diterima, maka biasanya anda akan dapat email balasan dari team google adsense dan iklan secara otomatis bakalan nangkring di video-video anda.

Jika ada orang yang menonton video anda lalu mengklik iklan yang ada di video anda, maka secara otomatis anda akan mendapatkan penghasilan. Besar dan kecilnya bisa anda lihat di dasbor adsense anda tentunya

Nah,,, kalo mau dapetin duit dari adsense melalui blog, caranya adalah tentu saja dengan membuat blog dan mengisinya dengan beberapa artikel. 

Untuk jumlah artikel sebenarnya tidak ada batasan, tapi usahakan harus diatas 30 artikel biar aman, tapi lebih  banyak lebih baik dan aman sih.

Selain itu, anda juga harus rajin oprek template, sebisa mungkin dengan tampilan yang sangat sederhana, karena google katanya lebih suka kesederhanaan.

Soal template, anda bisa cari atau download yang gratisan, banyak kok di google, silahkan cari yang minimalis dan bersahabat dengan SEO.

Setelah semuanya ready, baru anda daftarin tuh blog anda ke adsense, jika diterima, maka blog anda akan dipasangi iklan oleh team google adsense.

Untuk penghasilan, tentu bisa anda dapatkan jika ada yang mengklik iklan  yang ada di blog anda tersebut. Dan biasanya, harga klik iklan di blog lebih besar ketimbang iklan yang ada di youtube.

Oke,, saya rasa demikian ulasan singkat saya seputar adsense, buat pemula yang belum paham soal adsense, bisa menghubungi saya di email fadisaprint@gmail.com. Insya Allah akan saya bantu, dan yang jelas semuanya gratis tanpa dipungut biaya sepersepun,,,

Salam blogger netter. Semoga artikel ini membantu anda yang belum mudeng soal adsense.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »